Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aku Tak Mampu Beli Buah Anggur Di Indonesia

Aku Tak Mampu Beli Buah Anggur Di Indonesia


Kalau melihat judul entri ini....aku sekalian curhat saja, saat ini aku sedang tidak berada di Indonesia tapi tinggal di negara tetangga yang ber-mata uang ringgit. Aku tak mampu beli buah anggur di Indonesia dan aku ganti beli buah kelengkeng. Anda juga pasti tahu kalau khasiat buah anggur juga bagus untuk kesehatan, begitu juga dengan buah apple, so alangkah bagus kalau sering mengkonsumsinya.

Pengalaman beli buah anggur merah

Ini anggur merah saja lho, coba kalau anggur hijau atau anggur merah yang lebih berkualitas pasti lebih mahal harganya. Waktu itu aku sedang berada di Jogja dan ingin membeli buah anggur untuk keponakanku. Aku pergi ke toko buah dan melihat anggur merah yang segar, terus menanyakan harganya sekilo berapa. Sekilo harganya RP.100 ribu lebih.

Dengan harga segitu aku tidak jadi beli dan akhirnya aku beli buah kelengkeng yang lebih murah, tapi keponakanku gak mau, dia tetap mau buah anggur merah karena tidak suka makan buah kelengkeng, sedihnya aku. Uang 100 ribu rupiah buat beli buah anggur merah sayang banget menurutku, kalau cuma beli seperempat kilo juga dapatnya sedikit banget. Apakah hanya orang kaya atau PNS yang mampu beli buah anggur dan apple?


Aku Tak Mampu Beli Buah Anggur Di Indonesia


Anggur dan apple cuma cocok dibeli orang kaya, mungkin?

Dengan kehidupanku di Indonesia jujur aku tidak mampu kalau disuruh membeli buah apple atau anggur. Buah apple yang bukan impor harganya tetap saja mahal. Tapi syukurlah aku dan keluargaku orang tani, so tidak uasah makan buah anggur atau apple tetap ada penggantinya misal pisang, sirsak/nangka sabrang, nanas, pepaya, salak, jeruk kalau beli di pasar juga harganya murah.

Aku saat ini sedang berada di Malaysia, yang namanya harga buah atau sembako di pasar malaysia memang harganya kompak karena sudah ditetapkan oleh pemerintah, kalau melebihi aturan ya kena denda karena masyarakat pasti akan complain. Harga sekilo anggur disini RM.14 atau kurs RP jadi 50 ribu rupiah

Aku Tak Mampu Beli Buah Anggur Di Indonesia, finally...nanti aku kalau pulang jogja bakal membawa buah anggur merah 3kg, gak tanggung-tanggung bawa banyak sekalian buat oleh-oleh keponakan hehehe....sayangnya kalau aku menggunakan uang RP.100 ribu hanya untuk beli buah, o iya pengalamanku tersebut terjadi 2 tahun yll, kalau sekarang harga buah anggur merah sekilo berapa? anda boleh menjawabnya di komen....tapi aku berharap saat aku pulang nanti harga buah anggur merah sudah turun (apa mungkin).

2 comments for "Aku Tak Mampu Beli Buah Anggur Di Indonesia"

  1. Buah ANggur ini juga sehat untuk menaikkan kadar Trombosit darah. Pengalaman soalnya saat anak saya kena gejala DBD, disarankan dokter untuk rajin makan buah buahan yang berpotensi menaikkan kadar trombosit misalnya jambu dan ANGGUR

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm iya benar, saya juga baru beli 1kg anggur merah bakal tahan seminggu baru habis tuh, buah anggur juga bagus untuk kecantikan kulit

      Delete