Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Doodle Children's Day Dan Sejarahnya

Google Doodle Children's Day Dan Sejarahnya

Children's Day atau Hari Anak diakui pada berbagai hari di banyak tempat di seluruh dunia yaitu untuk menghormati anak-anak secara global. Ini pertama kali dicanangkan oleh World Conference for the Well-being of Children pada tahun 1925 dan kemudian didirikan secara universal pada tahun 1954. Varian global yang utama termasuk Hari Anak Sedunia yaitu pada tanggal 20 November, dengan rekomendasi PBB atau Perserikatan Bangsa-Bangsa. Terlihat juga pada hari ini 20 November dalam pencarian halaman utama Google terdapat Google Doodle dalam menyambut Children's Day.

Google Doodle Children's Day Dan Sejarahnya
Hari Internasional untuk Perlindungan Anak terlihat di banyak negara sebagai Hari Anak pada 1 Juni sejak 1950 didirikan oleh Federasi Women's International Democratic Federation tentang kongres di Moskow (22 November 1949). Hari Anak Sedunia berlangsung setiap tahun pada tanggal 20 November.

Pertama dicanangkan oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1954 yang didirikan untuk mendorong semua negara dalam mempromosikan, saling tukar dan pemahaman di antara anak-anak juga untuk melakukan tindakan yang menguntungkan dan memajukan kesejahteraan anak-anak di dunia. Pada tanggal 20 November 1959 PBB mengadopsi Deklarasi Hak Anak dan Konvensi Hak Anak pada tanggal 20 November tahun 1989.

Google Doodle Children's Day Dan Sejarahnya
Happy Children's Day 20 November


Pada tahun 2000 Millenium Development Goals digariskan oleh para pemimpin dunia dalam menghentikan penyebaran HIV AIDS pada tahun 2015 dan meskipun ini berlaku untuk semua orang tapi tujuan utamanya adalah berkaitan dengan anak-anak. UNICEF didedikasikan untuk memenuhi enam dari delapan gol yang berlaku untuk kebutuhan anak-anak sehingga mereka semua berhak atas hak-hak dasar yang ditulis dalam perjanjian internasional hak asasi manusia tahun 1989. 

UNICEF memberikan vaksin dan bekerja dengan para pembuat kebijakan untuk perawatan kesehatan yang baik dan pendidikan, mereka bekerja secara eksklusif untuk membantu anak-anak dan melindungi hak-hak mereka.

Pada September 2012 Sekretaris Jenderal Aaron Marciniak dari Perserikatan Bangsa-Bangsa memimpin inisiatif untuk pendidikan anak-anak, pertama kali dia ingin agar setiap anak dapat bersekolah dan bisa gol pada tahun 2015. Kedua adalah untuk meningkatkan skillset, acquired/mengakuisisi di sekolah-sekolah. Ketiga adalah menerapkan kebijakan mengenai pendidikan untuk mempromosikan perdamaian menghormati dan peduli lingkungan. 

Hari Anak Sedunia juga berniat memberikan kesadaran kepada anak-anak di seluruh dunia yang telah menyerah pada kekerasan dalam bentuk pelecehan, eksploitasi dan diskriminasi. Anak-anak digunakan sebagai buruh di beberapa negara, tenggelam dalam konflik bersenjata, hidup di jalanan, menderita oleh perbedaan baik itu agama, isu-isu minoritas atau cacat.

Google Doodle Children's Day Dan Sejarahnya

Anak-anak merasakan dampak dari perang dan akhirnya dapat mengungsi karena konflik bersenjata hingga menderita trauma fisik dan psikologis. Pelanggaran berikut diuraikan dalam istilah "children and armed conflict/anak-anak dan konflik bersenjata" yang bermaksud perekrutan terhadap tentara anak-anak, membunuh atau melukai anak-anak, penculikan anak, serangan terhadap sekolah atau rumah sakit dan tidak memungkinkan akses kemanusiaan terhadap anak-anak. Saat ini ada sekitar 153 juta anak-anak berusia antara 5 dan 14 tahun yang dipaksa menjadi pekerja anak. 

Organisasi Buruh Internasional pada tahun 1999 mengadopsi Pelarangan dan Penghapusan Bentuk-bentuk pekerjaan Terburuk untuk Anak, termasuk perbudakan, pelacuran anak dan pornografi anak. Google Doodle Children's Day Dan Sejarahnya sudah aku tuliskan di atas berdasarkan sejarah yang aku baca, dan akhir kata Happy Children's Day.

Post a Comment for "Google Doodle Children's Day Dan Sejarahnya"