Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan

Ada sesetengah orang yang tidak suka dengan petai karena baunya, tapi kebanyakan orang bahkan menyukainya. Petai juga biasa dikonsumsi orang sebagai lalapan atau dengan cara memasak sebagai sambal atau campuran sayuran. Aku juga suka makan petai, bahkan bapakku sendiri di kebun juga menanamnya dan kalau berbuah memang sangat lebat seperti gambar di atas.
Manfaat buah petai untuk kesehatan
Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan

  • Petai mengandung asid animo yaitu triptofan yang kemudian diubah menjadi serotonin yang bisa berfungngsi untuk menurunkan kadar stress dan menjadikan diri lebih tenang.
  • Petai sebenarnya mempunyai banyak khasiat dan juga mengandung antioksidan/radial bebas yang bagus dan sangat baik untuk tubuh.
  • Petai mengandung 3 jenis zat gula yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat dimana ketiga zat tersebut berfungsi sebagai sumber tenaga untuk tubuh.
  • Menurut penelitian oleh ahli kesehatan bahwa dengan mengkonsumsi atau makan petai itu juga bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit yaitu penyakit tekanan darah tinggi, anemia, depresi, sembelit.
  • Petai juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak dalam berfikir, mengurangi rasa mual pada waktu pagi dan bisa menyembuhkan luka pada perut.
Anda penggemar makan petai? atau malah sebaliknya tidak menyukainya? hehehe....tapi aku kenal seseorang yang dia tidak suka makan petai, jengkol dan durian, mencium baunya sudah neg katanya. Itulah beberapa manfaat buah petai untuk kesehatan, semoga bermanfaat untuk anda -salam loveheaven07-

Post a Comment for "Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan"