Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa penyebab sakit kepala sebelah atau migrain

Beberapa penyebab sakit kepala sebelah atau migrain


Semoga anda semua dalam keadaan sehat dan sejahtera selalu. Baru saja aku membaca sebuah artikel dan ingin berbagi semoga berguna, bermanfaat untuk anda semua sesuai dengan judul dalam entri ini yaitu beberapa penyebab sakit kepala sebelah atau migrain seperti di bawah ini:

Sakit migrain bisa terjadi karena adanya perubahan hormon estrogen

Hormon estrogen lebih banyak dipunyai oleh wanita dan bisa juga menyebabkan penyakit migrain terutama pada waktu hormon tersebut dalam keadaan tidak stabil terutama ketika akan datangnya haid atau pada saat haid, ketika wanita sedang hamil atau ketika sedang menjalankan terapi hormon.

Ketika dalam keadaan capek atau penat

Aktivitas fisikal yang berat bisa juga menyebabkan terjadinya penyakit migrain, atau aktivitas olahraga yang berat.

Karena perubahan cuaca

Perubahan cuaca yang drastis dan perubahan tekanan udara yang tidak menentu bisa juga menyebabkan sakit migrain.

Beberapa penyebab sakit kepala sebelah atau migrain

Karena stimulasi dari anggota tubuh

Stimulasi anggota tubuh itu contohnya adalah suara yang terlalu keras, cahaya yang terlalu terang, bau-bauan tertentu yang sangat tajam menyengat contohnya bau asap rokok, parfum/minyak wangi bisa juga menyebabkan terjadinya penyakit migrain.

Jadwal tidur yang tidak teratur

Jadwal tidur yang tidak teratur contohnya kurang tidur atau tidur dalam waktu yang hanya sedikit dan juga tidur yang terlalu lama juga bisa menyebabkan sakit migrain.

Karena makanan dan minuman

Kandungan zat yang terdapat dalam makanan dan minuman juga bisa menjadi sebab sakit migrain. Sebagai contoh adalah minuman yang mengandung alkohol, atau minuman yang mengandung kafein sebaiknya jangan dikonsumsi oleh penderita sakit migrain. Coklat, keju atau makanan yang mengandung penyedap rasa MSG dan bahan pengawet juga bisa menyebabkan sakit migrain.
Itulah beberapa penyebab sakit kepala sebelah atau migrain dan penyakit migrain sepertinya juga banyak diderita oleh kebanyakan orang. Jadi penyebab-penyebab seperti yang sudah aku tuliskan di atas  sebaiknya memang harus dihindari sebagai pencegahan preventif agar tidak terkena penyakit kepala sebelah atau migrain. Semoga anda semua sehat selalu, dan kalau ada yang sedang sakit semoga cepat sembuh, salam from loveheaven07.

Post a Comment for "Beberapa penyebab sakit kepala sebelah atau migrain"