Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Blog Dengan CSS Yang Simple

Desain Blog Dengan CSS Yang Simple

Baru saja aku mengubah sedikit tentang CSS Cascading Style Sheets blog aku ini, soalnya kalau tampilan gitu-gitu aja kayaknya agak membosankan. Ini kan blog aku sendiri so mau aku apa-apakan juga up to me, kata-kata ini pasti banyak blogger yang setuju untuk yang punya personal blog gratisan kayak blog aku ini.

Blog untuk mencari uang? aku gak mampu kayaknya, bukan apa soalnya apapun yang nemanya mencari duit perlu kerja keras walau hanya otak yang kerja.

Desain Blog Dengan CSS Yang Simple

Ini adalah judul entri di atas dan memang template ini asli bawaan blogger sebab seperti yang kita tahu juga bahwa yang namanya layanan TEMPLATE BLOGGER GRATIS juga banyak dan keren semua bahkan yang kurang tahu tentang css, html saja bisa atau mampu punya blog keren hanya dengan download template free blogger. Simple disini maksudku:

  • loading gak berat
  • widget gak terlalu banyak
  • error code w3c nya juga tidak banyak banget
  • SEO friendly, seo friendly itu apa sih aku kurang mudeng juga hihihi...
  • panda-pandai meletakkan widget dengan teratur
  • tidak banyak kode javascript yang panjang-panjang karena bisa memperlambat loading
  • ada lagi?......


Tadi aku menukar background, meletakkan signature di bawah artikel, mengedit border hanya itu saja, biarin blog ku jadul seperti ini.

Desain Blog Dengan CSS Yang Simple


Penguasaan CSS, Javascript, HTML 5
Saat ini aku juga dalam tahap belajar tentang hal tersebut, kalau css aku sudah lumayan bisa soalnya kebanyakan juga TUTORIAL BLOG aku ini isinya tentang tutor css, dan yang namanya css itu paling mudah menurutku. Tentang javascript aku kurang mudeng dan masih dalam tahap belajar tapi gak sempat-sempat belajar juga. 

Tentang HTML 5 aku masih belajar juga dan udah lumayan ngerti. Tadi aku nge-desain blog dan error validasi w3c yang aku cek di sini = MARKUP VALIDATION SERVICE  hasilnya 6 Errors, 2 warning(s) hohoho nanti malam aja deh atau besuk biar aku memperbaiki satu-persatu. Pentingkah error-error itu diperbaiki, dikurangi? ya penting menurutku walau tiap blogger punya pendapat berbeda mungkin.

2 comments for "Desain Blog Dengan CSS Yang Simple"