Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Artis Angelina Jolie Yang Telah Menjalani Double Mastectomy


Artis Angelina Jolie Yang Telah Menjalani Double Mastectomy

Aku sengaja menuliskan artikel ini yaitu tentang Artis Angelina Jolie Yang Telah Menjalani Double Mastectomy, sumbernya aku ambil dari Yahoo Entertainment yang barusaja aku baca, maksudnya ini untuk wanita dalam mencegah resiko terkena penyakit kanker payudara dan di bawah ini adalah pernyataan dari Artis Angelina Jolie.

Angelina Jolie mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalani mastektomi ganda atau  Double Mastectomy untuk mengurangi resiko tinggi terkena penyakit kanker payudara. Pernyataannya bermaksud untuk mendorong perempuan dalam mengatasi ancaman terhadap kesehatan mereka. Ibunya Jolie meninggal karena kanker pada usia 56 tahun, namun ia telah berhasil menjaga ketenangannya pada masalah tersebut dan tetap terus bekerja. Prosedur medis nya berakhir akhir bulan lalu. "Tapi saya menulis tentang hal itu sekarang karena saya berharap bahwa wanita lain bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman saya," katanya. 


Dalam 37 tahun aktris Amerika dia menulis dalam sebuah opini yang berjudul "My Medical Choice" di The New York Times bahwa dia telah memilih prosedur itu karena dia membawa gen rusak yang meningkatkan risiko nya baik payudara dan kanker ovarium. Jolie dengan salah satu dari wajahnya yang paling terkenal di Hollywood dan juga mitra aktor dari Brad Pitt, mengatakan bahwa karena gen ini, yang dikenal sebagai BRCA1, para dokter memperkirakan ia memiliki risiko 87 persen kanker payudara dan risiko 50 persen terkena kanker ovarium. 

"Setelah saya tahu bahwa ini adalah realitas saya, saya memutuskan untuk menjadi proaktif dan untuk meminimalkan risiko sebanyak yang aku bisa. Saya membuat keputusan untuk memiliki mastektomi ganda preventif," tulisnya. "Saya mulai dengan payudara, karena risiko saya terkena kanker payudara lebih tinggi daripada risiko saya  dalam kanker ovarium, dan operasi yang lebih kompleks," tulis Jolie. Dia juga mengatakan bahwa pada tanggal 27 April ia menyelesaikan tiga bulan prosedur medis yang melibatkan mastektomi. 

Jolie mengatakan peluangnya terkena kanker payudara kini turun menjadi lima persen. Jolie dan Pitt memiliki tiga anak adopsi dan tiga anak biologis. "Saya dapat memberitahu anak-anak saya mereka tidak perlu takut mereka akan kehilangan saya untuk kanker payudara," kata Jolie. Jolie menggambarkan beberapa tahap proses bedah, yang utama merupakan operasi yang dapat memakan waktu hingga delapan jam sebagai pengangkatan jaringan payudara dengan pengisi sementara untuk diletakkan di tempat. 

"Anda bangun dengan tabung drain dan ekspander di payudara Anda. Itu tidak merasa seperti sebuah adegan dari film fiksi ilmiah. Tapi di hari setelah operasi, Anda dapat kembali ke kehidupan normal," tulis Jolie. Tahap akhir dari proses yang terlibat adalah rekonstruksi payudara dengan implan, katanya dan dia menambahkan: "Ada banyak kemajuan dalam prosedur ini dalam beberapa tahun terakhir dan hasilnya bisa menjadi indah." Jolie mengatakan bahwa Pitt telah menjadi sumber terbesar yang mendukungnya. 

"Brad berada di Pink Lotus Breast Center, di mana saya diperlakukan, untuk setiap menit dari operasi," katanya, menambahkan bahwa "kami berhasil menemukan saat untuk tertawa bersama." Jolie mengatakan dia hanya memiliki bekas luka kecil setelah cobaan itu, dengan tidak mengkhawatirkan bagi anak-anaknya untuk melihat.

"Pada catatan pribadi, saya tidak merasa mempunyai kekurang sebagai seorang wanita. Saya merasa diberdayakan untuk membuat pilihan yang kuat bahwa tidak ada cara mengurangi feminitas saya." Jolie merupakan salah satu aktris dengan bayaran yang tertinggi di dunia, mengatakan biaya untuk mendapatkan ujian BRCA1 dan gen lain yang rusak yang disebut BRCA2, lebih dari $ 3.000 di Amerika Serikat dan bahwa ini "tetap menjadi hambatan bagi banyak perempuan". 

Dia bilang dan berharap bahwa perempuan yang hidup di bawah ancaman kanker akan dapat dites. "Hidup ini datang dengan banyak tantangan. Orang-orang yang seharusnya tidak menakut-nakuti kita adalah orang-orang kita yang dapat mengambil dan terus mengambil kendali," tulis Jolie. Menteri Luar Negeri Inggris William Hague, yang telah bekerja dengan Jolie dalam beberapa bulan terakhir dalam perannya sebagai utusan khusus PBB untuk masalah pengungsi untuk menyoroti masalah kekerasan seksual dalam konflik, mengatakan bahwa dia "seorang wanita pemberani."

Den Haag dan Jolie mengunjungi Rwanda dan Republik Demokratik Kongo pada bulan Maret dan berhasil bergabung pada pertemuan menteri keuangan G8 pada bulan lalu untuk memenangkan janji dan juga bertindak terhadap 'penggunaan pemerkosaan yang dijadikan sebagai senjata perang.' "Dia wanita yang berani, seorang wanita yang sangat profesional. Dia melakukan banyak pekerjaan dengan saya dalam beberapa bulan terakhir dan bepergian dengan saya melalui beberapa tempat yang sulit di Kongo," kata Hague televisi Sky News. 

"Dia tidak memberi tanda bahwa dia sedang menjalani pengobatan tersebut. Dia wanita yang sangat berani tidak hanya untuk melanjutkan pekerjaannya dengan baik selama pengobatan tersebut, juga menulis tentang hal itu sekarang dan berbicara tentang hal itu. Dia seorang wanita pemberani dan akan menjadi inspirasi bagi banyak orang."

Post a Comment for "Artis Angelina Jolie Yang Telah Menjalani Double Mastectomy"