Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Acara Imlek Tahun Baru Cina

Acara Imlek Tahun Baru Cina

Aku bukan jenis orang yang fanatik terhadap agama atau kepercayaan orang lain karena pada dasarnya kita hidup di masyarakat majemuk yang punya banyak perbedaan suku, agama, budaya, kepercayaan, dll. Selagi tidak saling mengganggu atau merugikan kita harusnya memang tetap saling menghormati dan yang penting tetap berpegang pada agama sendiri, prinsip sendiri. 

Aku hidup diantara teman-teman orang cina, Indonesia, melayu dan india jadi tahu budaya mereka dan walau masyarakat di dunia ini memang berbeda-beda suku dan bangsa sebenarnya saling membutuhkan. Tanggal 10 Febuari 2013 kemarin adalah Hari Raya Cina, Chinese New Years atau Imlek Gong Xi Fa Cai dan shio tahun baru cina yang sekarang adalah shio snake atau ular, dan tahun kemarin adalah shio dragon. Acara Imlek Tahun Baru Cina aku akan upload gambarnya di bawah nanti.


Aku sempat ngrekam kembang api malam tahun baru cina jam 12 malam.

Acara Imlek Tahun Baru Cina
Acara Imlek Tahun Baru Cina


Kebiasaan orang cina kalau hari raya cina memberikan angpow antara teman, karyawan atau saudara dan isinya biasanya paling rendah RM5 dan bisa sampai RM50, etc.


Acara Imlek Tahun Baru Cina
Acara Imlek Tahun Baru Cina


Limau atau jeruk mandarin pasti selalu ada pada perayaan hari raya cina dan aku sendiri gak tahu arti dan maknanya apa, sorry.


Acara Imlek Tahun Baru Cina


Tahun baru cina aku ke bioskop aja di mall lihat film/movie antri banget beli tiketnya, biasa pas hari libur banyak orang lihat film dan kebetulan film nya juga bagus-bagus.


Acara Imlek Tahun Baru Cina


Hari senin tanggal 11 Febuari 2013 aku lihat film ini A Good Day to Die Hard  melihat aksi aktor Bruce Willis dan Jai Courtney itu tiketnya  yang kalau dulu harga tiket movie 2D hanya RM12 sekarang sudah naik jadi RM15 yang RM3 adalah pajak pemerintah atau  gov tax hohoho...mahalnya. 

Sebenarnya ada juga film yang bersamaan rilis yaitu film bullet to the head yang dibintangi si rambo Sylvester Stallone tapi aku malah melihat film die hard padahal film  BTTH ini best juga kayaknya. Itulah acara Imlek Tahun Baru Cina.
GONG XI FA CAI  恭喜发财

6 comments for "Acara Imlek Tahun Baru Cina"

  1. Mending nonton FTV .. tembak - tembakan dor dor an ra enak wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. FTV cinta2 kwi mesti kan,mending dor dor dor isi ngruwek kursi bioskop hihihi....

      Delete
    2. nunis salah isi=iso=corection hahahahaha....xP

      Delete
    3. ra ngesakne kursine .... ra asik blas mosok nonton dor dor dor trus melu pancal pancalan sing lagi pacalan :v .. enak sing cinta cintaan iso manja2an :v wkwk

      Delete