Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Khasiat Sarang Burung Walet

Khasiat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Pasti kita tahu bahwa sarang burung walet atau bird nest khasiatnya sangat bagus sekali untuk kesehatan dan kecantikan, so aku akan menuliskan tentang khasiat sarang burung walet. Sarang burung walet adalah jenis makanan dan minuman alami tradisional biasanya dimasak soup/sup dengan rasanya yang lezat.

Mengkonsumsi sarang burung walet bisa dijadikan sebagai kebiasaan hidup yang bisa untuk sering dimakan, ia tidak mengandung bahan kimia dan tidak bisa bertindak secara instan di dalam tubuh. Jadi kalau makan soup sarang burung hanya sesekali saja/sekali atau dua kali, itu tidak bisa langsung menunjukkan efek keberhasilan dari khasiatnya.

Berapa lama mengkonsumsi sarang burung untuk mendapatkan hasilnya?

Dalam mengkonsumsi sarang burung walet disarankan harus mematuhi konsumsi dalam waktu 3-5 bulan, 2-3 kali dalam minggu. Kalau makan soup sarang burung tiap hari atau dua hari sekali itu juga lebih bagus dengan jumlah 3-5 gram sarang burung walet kering untuk dimasak soup.

Waktu terbaik untuk makan soup sarang burung walet

Dalam pengobatan trasidional cina sarang burung kadang digunakan sebagai terapi atau ''Terapi Chinese Food.'' Sama juga dengan terapi obat-obatan herbal juga memerlukan waktu yang teratur misalnya tiga sampai lima bulan untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Khasiat Sarang Burung Walet

Sarang burung walet untuk kecantikan kulit

Sarang burung walet sangat bagus untuk menjaga kulit tubuh agar tetap cantik dan bisa melambatkan penuaan. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, sarang burung walet sebaiknya dikonsumsi saat mau tidur/sebelum tidur.

Waktu malam sebelum tidur dari jam 23:00-02:00 itu merupakan waktu keemasan ketika pembelahan sel kulit berlangsung sekitar 8 kali lebih cepat dari waktu/jam yang lain.

Program pemakanan sarang burung walet

Anda bisa membuat jadwal program pemakanan sarang burung walet untuk mendapatkan hasil terbaik. Program pemakanan soup burung walet ini bisa juga disesuaikan dengan rutinitas kegiatan sehari-hari anda misalnya setiap malam, di hari kerja, di akhir pekan. Karena harga sarang burung walet ini memang mahal, jadi sebaiknya anggaran bulanan pun diatur juga. Semua itu bermaksud agar sasaran dan tujuan untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan akan menghasilkan hasil terbaik.

Peran sarang burung walet untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

Apabila anda mempunyai anggaran yang lebih, itu akan lebih baik kalau sering mengkonsumsinya. Hal itu akan memberikan efek pada kesehatan dan kecantikan yang bagus pada tubuh secara alami.

Sarang burung walet mengandung glycoprotein alami yang fungsinya mempromosikan regenerasi sel tubuh untuk memperlambat penuaan (bertindak secara alami untuk memperlambat penuaan). Untuk melembabkan kulit tubuh sebagai anti-penuaan dan mencegah keriput pada kulit tubuh. Sarang burung walet bisa berperan memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan, meningkatkan kesehatan paru-paru, mempromosikan sistim pernafasan yang lebih baik dan sangat baik untuk perokok dan orang yang sudah lanjut usia/orang tua.

Khasiat Sarang Burung Walet
Sarang burung walet sangat bagus dikonsumsi untuk perokok, wanita hamil, semua jenis usia, mulai dari usia kanak-kanak sampai usia tua lelaki dan perempuan. Khasiatnya juga bisa membuat kulit tubuh menjadi halus sebagai jenis makanan yang alami dan bukan obat, dan juga bisa meningkatkan nafsu makan, memperkuat limfa.

Cara memasaknya adalah dengan merendamnya terlebih dahulu, kemudian membersihkan kotorannya (seperti rumput dan bulu yang tertinggal) kalau sudah bersih bisa dimasak soup dengan dicampur daging atau gula batu kemudian diminum/dimakan. Itulah khasiat sarang burung walet untuk kesehatan dan kecantikan atau bird nest, semoga bermanfaat untuk anda.

Sumber artikel: Bird Nest.

13 comments for "Khasiat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

  1. informasi yang sangat bagus sob tapi sayang harganya mahl banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang harganya mahal, tapi kadang orang demi kesehatan dan kecantikan bikin program untuk membelinya juga dan mengkonsumsi :D

      Delete
    2. Kalo saya rutin minum tiap malam tapi diblender halus sih campur air min 3_5 sendok makan sebelum tidur dan masker diwajah setiap malam sebelum tidur
      Selama 5 bulan rutin minum luar biasa khasiatx ...
      Kerja seharian dikantor dan nyetir tidak terasa capek ... kulit jg kencang sangat bagus untuk anti aging
      Kebetulan suami saya punya usaha sarang walet jadi saya tidak perlu beli ditempat lain ... gratis dari suami

      Biasanya saya buat jus dan simpan dalam kulkas agar tahan 1 minggu. Saya biasanya dikasih suami 3 sarang perminggu

      Delete
  2. maaf saya mau nanya ni,gemana klu di makan lansung/mentah..apa g ada efeknya..ku tunggu infonya,makasi sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau makan mentah kan ga ada rasa nya kk :3

      Delete
  3. g apa apakah kalau di manan menta menta tanpa di masak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya dibikin soup/dimasak dalam mengkonsumsinya, kalau saya memasaknya dibuat soup dan dicampur sedikit jahe, bisa ditambah daging ayam juga

      Delete
    2. Ihhh kotor klu dimkn mentah . Lagian lan keras klo ga dimsak spt karet.

      Delete
  4. Sarang burung walet terutama untuk penyembuhan sakit asma atau sesak nafas,,,,namun bisa juga untuk kebugaran dan kecantikan kulit wajah,,,,

    ReplyDelete
  5. ngaruh ga sihh .. srang yg kuning ,dan yg putih bersih ?

    ReplyDelete
  6. untuk kesehatan emang mahal yah...

    ReplyDelete