Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kalau Pasangan Selingkuh

Tips Kalau Pasangan Selingkuh


Tips Kalau Pasangan Selingkuh

Sebenarnya entri ini adalah sambungan dari artikel yang aku tuliskan beberapa hari lalu yang judulnya ciri-ciri pasangan selingkuh. Untuk anda yang mungkin mengalaminya semoga ada jalan penyelesaian yang mudah. Jadi disini aku akan tuliskan Tips Kalau Pasangan Selingkuh, kalau memang terbukti anda punya hak untuk meminta penjelasan. 

Jangan hanya karena anda terlalu sayang terhadap pasangan hingga malah mendiamkan begitu saja sehingga secara tidak langsung sama saja dengan anda membiarkan/membenarkan si dia/pasangan curang atau selingkuh.

Merasa keliru atau terdapat jalan buntu? jadi coba lakukanlah hal-hal seperti di bawah ini:

Jangan terlalu menyalahkan diri sendiri
Sebaiknya cobalah memberi motivasi terhadap diri sendiri bahwa si dia selingkuh bukan karena anda tidak memberi perhatian yang lebih kepadanya. Bukan karena anda tidak pandai bergaya atau tidak memahami dirinya. Andai anda terlalu menyalahkan diri sendiri itu hanya akan menimbulkan emosi dan rasa rendah diri, sedangkan mungkin pasangan anda enjoy dengan kekasih gelapnya.

Mencoba untuk memaafkannya
Pasti tidak munafik bahwa perasaan dikhianati itu adalah sesuatu yang menyakitkan, tapi cobalah untuk mengendalikan diri dulu jangan cepat mengambil keputusan secara cepat atau terburu-buru, tahu kan maksudnya? dan pabila itu mungkin yang pertama dia lakukan, cobalah untuk memaafkannya dulu. 

Berfikirlah positif  terlebih dahulu, siapa tahu dia masih mau berubah tidak akan curang dan tak akan mengulanginya lagi'. Tetapi andai itu dilakukan untuk yang kedua kalinya, mungkin memang si dia/pasangan anda sudah tidak bisa diajak kompromi lagi alias 'waste time.'


Tips Kalau Pasangan Selingkuh


Musyawarah dan minta penjelasan dari si dia
Apabila si pasangan memang sudah membuat anda benar-benar sakit hati, cobalah lakukan musyawarah dan minta penjelasan dari si dia secepatnya. Dari situ juga pasti anda akan menjadi faham dan mengerti 'apa sebabnya dia curang/selingkuh' koreksilah tentang hubungan anda dengan pasangan, selanjudnya carilah solusi untuk memperbaiki hubungan agar menjadi lebih baik lagi dan memperbaiki hubungan kalian.

Anda berhak memberikan peringatan atau ultimatum
Berikanlah peringatan atau ultimatum agar si dia meninggalkan 'kekasih gelapnya' atau si dia akan kehilangan anda selamanya. Jika si dia memilih kamu, cobalah bikin planning ke depan untuk lebih mempererat hubungan atau memperbaiki hubungan 'sama-sama mencoba memperbaiki diri dan hubungan' tapi apabila si dia mengulanginya lagi, sebaiknya anda angkat kaki saja.

Minta nasehat dari orang terdekat
Orang terdekat itu contohnya orang tua, saudara kandung atau saudara yang memang sudah matang dan bisa dipercaya. Mungkin anda memerlukan pandangan berupa nasehat positif yang terbaik dari orang terdekat agar mendapatkan keputusan yang terbaik dan adil.

Itulah artikel aku tentang tips kalau pasangan selingkuh, semoga bermanfaat dan berharap semoga teman-teman semua tidak akan pernah mengalaminya Amiin.

4 comments for "Tips Kalau Pasangan Selingkuh"

  1. klo ane mah pasangan slingkuh putusin hehe komen back y

    ReplyDelete
  2. kalo aq mah,,,, langsung aja bunuh :p

    ReplyDelete
  3. kalo pasangan dah tobat, kebanyakan kitanya yang masih kebawa trauma ya paijem :3

    ReplyDelete
  4. kalau aku pacar selingkuh yasudah, mau gimana lagi.
    ga ada hal yang harus di ributin, selingkuh tandanya kan masih laku ;-) toh masih pacar kan? Kalau udah merid yaaaaaa langsung aja talak tilu :-D

    ReplyDelete