Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalamanku Menjadi Blogger

Pengalamanku Menjadi Blogger



Pengalamanku Menjadi Blogger

Hehehehe...akhirnya kesampaian juga niat nulis entri ini. Sebenarnya sudah dari kemarin-kemarin kepikiran ingin nulis tentang bagaimana pengalamanku menjadi blogger. Nge-blog pada awalnya dan jadilah seorang blogger, dan mengenal kata-kata dalam dunia blog seperti BW atau blog walking dll.

Yang Jadi Pendorong Awal

Hmmm biar aku ingat-ingat dulu apa sih yang menjadi pendorong awal ingin buat blog? Awalnya aku melihat teman yang mempunyai website gratis account blogger, nah dari situlah hati aku terdorong untuk membuat blog juga. Akhirnya aku membuat sebuah blog, ya inilah blog nya xP dengan memakai email yahoo karena pertama aku membuat email adalah memakai yahoo hingga akhirnya aku tukar emailnya pakai gmail dengan membuat email baru di gmail.

Aduh kalau aku ceritakan dari awal nge-blog bakalan panjang banget hehehe...tapi biar aku tulis agak singkat saja. Setelah aku bikin email gmail terus aku joint Google Plus yang waktu itu kalau joint G+ masih memakai sistim invite, akhirnya aku di invite sama teman kenalan dari kompasiana. Kanapa aku teringin sekali joint Google Plus karena aku pikir menjadi seorang blogger penting juga joint jejaring sosial punyanya mbah Google itu.

Dari Tidak Tahu Menjadi Tahu

Kok dari tidak tahu menjadi tahu sih, aneh kan kalimat ini. Maksudku tentang istilah blogger misalnya BW, awalnya aku juga gak tau artinya BW itu apa eh...ternyata blog walking. BW saling berkunjung, bersilaturahmi dari blog satunya ke satunya lagi dengan meninggalkan link blog nya, saling menyapa dan menjadikan kita kenal dengan blogger lain di seluruh dunia.

Ada blogger yang suka blog walking dan ada yang tidak suka, ini mah bukan paksaan tapi kebebasan mau BW atau tidak xD xP. Selain itu dulu awalnya aku tidak tahu bagaimana memasukkan kode JS atau java scrips, atau edit kode HTML, expand template widget, tukar template, layout, edit template,dll sehingga asyik mencari tutorial blog dan dari situlah aku dapatkan ilmunya walau sampai sekarang ilmuku nge-blog masih sedikit karena masih banyak banget ilmu blogger yang aku belum tahu.

Nge-blog Untuk Hobby Saja

Niat aku nge-blog hanya untuk hobby saja bukan untuk cari uang, tapi lebih bagus lagi kali ya kalau ngeblog sambil cari uang, tapi itu kembali ke pribadi masing-masing orang. Ada juga teman-teman blogger yang ngeblog karena hobby dan juga mencari uang. Aku berharap entry artikel yang aku tulis bisa bermanfaat dan berguna untuk orang lain walau mungkin blog aku ini masih banyak kekurangan.

Alangkah baiknya juga kalau ide-ide yang kita punya, ilmu pengetahuan yang kita punya disalurkan untuk ditulis di blog dan akhirnya memberi manfaat bagi orang lain, nah untuk yang belum punya blog dan ingin sekali punya blog apa salahnya kalau sekarang membuat blog dan jadi seorang blogger dengan enjoy dan santai xD kalau awalnya tidak tahu carilah tutorial-tutorial blog. Untuk teman-teman yang kenal aku dan selalu ngasih support aku ucapkan makasih banget ya.


Pengalamanku Menjadi Blogger


Suka Dukaku Jadi Seorang Blogger

Suka dukaku jadi seorang blogger apa ya hehehe...aduh pasti teman-teman blogger yang lain juga merasakan, tau dan mengalaminya. Suka nya adalah aku jadi kenal dengan blogger di seluruh dunia selain dari Indonesia, kenal yang dari Malaysia, dll bisa silaturahmi dengan cara BW.

Karena dengan saling kunjung mengunjungi blog teman kita jadi punya inspirasi, motivasi dan dapat ilmu nge-blog yang kadang kita belum tau, dan bisa saling tukar informasi. Suka nya lagi kalau pas nulis artikel terus di cek di SERP Google nangkring di page 1.

Dukanya wow banyak sekali sebenarnya, awalnya aku banyak yang tidak tahu aturan ngeblog itu bagaimana, nulis artikel yang benar bagaimana, blog berat banget loading, dan dikritik sama blogger yang lain.

Nah kalau dikritik kadang jadi kehilangan semangat padahal itu kritikan bagus dan membangun. Sebenarnya masih banyak banget pengalamanku menjadi blogger tapi kalau semua aku tuliskan disini bakalan gak muat, dan you all bakalan bosan membacanya dan kabur.

Akhir kata dari awal aku menjadi blogger sampai detik ini ''masih banyak ilmu nge-blog yang aku masih belum tahu juga misalnya tentang ilmu SEO, dll dan aku masih perlu belajar lagi, by blogger newbie''

3 comments for "Pengalamanku Menjadi Blogger"