Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Tidak Boleh Minum Kopi?

Kenapa Tidak Boleh Minum Kopi?

Kenapa Tidak Boleh Minum Kopi?

Menurut penelitian kesehatan minum kopi itu ada kesan baik dan buruknya, apakah anda boleh minum kopi atau tidak kalau menurut aturan, itu tergantung dari setiap keadaan kondisi tubuh masing-masing orang. Kalau kondisi kesehatan tidak ada masalah, maka untuk penggemar kopi diperbolehkan meminumnya. Tapi ada juga yang kondisi kesehatannya ok malah tidak suka minum kopi.

Sebenarnya entri ini ada hubungannya dengan entri saya sebelumnya tentang kelebihan kopi dan manfaatnya. Karena ada kelebihan ya pasti ada kekurangannya. Jadi saat ini saya akan menuliskan artikel kenapa tidak boleh minum kopi? Kadang minum kopi juga sudah merupakan suatu kebiasaan yang tidak diketahui kesan dan akibat setelah meminumnya. Hal-hal yang menjadi penyebab kenapa tidak boleh minum kopi, saya akan tuliskan dengan simple saja seperti berikut ini:

→ Kopi Bisa Menyebabkan Tekanan
Kopi dengan kandungan kafein nya bisa menyebabkan tekanan, ini berdasarkan dari salah satu penelitian di Duke University oleh pakar psikologi dari universitas tersebut. Ada sejenis hormon yang akan memberi timbal balik terhadap tekanan yang lebih tinggi untuk anda yang mengambil kafein, dibandingkan yang tidak mengambil dan menikmatinya sama sekali. Itu akan membuat seseorang lebih tertekan, resah/gelisah, menyebabkan rasa cepat haus dan juga menyebabkan susah tidur.

→ Kopi Bisa Menyebabkan Kondisi Kesehatan Menjadi Buruk
Minum kopi tidak akan menyebabkan efek negatif terhadap orang yang tidak mempunyai penyakit diabetes dan hipertensi/tekanan darah tinggi. Jadi untuk penderita penyakit tersebut tidak boleh minum kopi. Menurut penelitian kesehatan bahwa penderita hipertensi yang mengurangi pengambilan kopi selama seminggu, tahap tekanan darahnya menjadi rendah dibandingkan yang meminumnya. Untuk penderita penyakit diabetes, minum kopi bisa menyebabkan paras kandungan gula/glukosa akan meningkat dibandingkan yang tidak minum kopi sama sekali.

Kenapa Tidak Boleh Minum Kopi?

Jadi kesimpulan singkat dari entri kali ini bahwa untuk penderita penyakit hipertensi, diabetes apabila mengkonsumsi minum kopi itu bisa menyebabkan kondisi kesehatan menjadi lebih buruk. Ada alternatif lain untuk penderita penyakit tersebut yang ingin terus minum kopi yaitu dengan DECAF  decaffeinated coffee atau kopi yang kandungan kafein nya rendah. Sekian entri saya tentang alasan kenapa tidak boleh minum kopi? semoga bermanfaat. Kalau ada kekurangan atau tambahan mohon tuliskan saja di komen dan semoga kita semua sehat selalu Amiin.

Post a Comment for "Kenapa Tidak Boleh Minum Kopi?"