Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bau Badan Dan Solusinya

bau badan dan solusinya

Bau Badan Dan Solusinya
Bau badan akan mempengaruhi panampilan kita juga yang disebabkan oleh bakteria-bakteria yang ada dalam tubuh. Bakteria itu memecahkan lipid dalam tubuh yang mengakibatkan pembentukan asid lemak aromatik sehingga menghasilkan bau badan yang kurang sedap. Rambut ketiak juga merupakan tempat yang subur untuk perkembangan bakteria. Selain itu bau badan juga dipengaruhi oleh pemakanan, gaya hidup seseorang, jenis kelamin, faktor genitik juga, obat-obatan dan juga bisa disebabkan oleh penyakit tertentu. Bau badan dan solusinya adalah entri yang akan saya tuliskan sekarang ini.

bau badan dan solusinya

Solusi bau badan 
  • Gunakan deodorant yang disesuaikan dengan jenis keringat karena deodorant juga mempunyai bahan aktif yang berbeda-beda
  • Deodorant bentuk roll sesuai dengan yang berkeringat banyak.
  • Cuci tempat-tempat sensitif atau tempat yang menimbulkan bau tidak sedap dengan sabun antibakteria/sabun antiseptik untuk mengurangkan/mencegah bakteria.
  • Oleskan  Driclor   pada ketiak dan kaki sebelum tidur.
  • Cukur lah rambut ketiak.


bau badan dan solusinya

Makanan yang perlu dihindari
  • Rempah-rempah yang baunya kuat seperti kari.
  • Bawang putih.
  • Beberapa jenis keju.
  • Makanan yang banyak kandungan choline, lecithin, lisin  misalnya produk kedelai/soya, telur, coklat dan jagung.
bau badan dan solusinya

Seperti yang saya sudah tuliskan di atas bahwa bau badan juga bisa disebabkan penyakit-penyakit tertentu misalnya misalnya sakit keputihan untuk yang wanita, diabetes,dll. Juga disebabkan karena obesity/kegemukan atau pakaian yang tidak bisa menyerap keringat/poliester jadi pakailah pakaian yang bisa menyerap keringat dan bisa membiarkan kulit bernafas dengan bebas. Apa yang mempengaruhi penampilan?  salah satunya juga termasuk kerapian berpakaian, faktor kebersihan badan, dan bau badan juga tentunya. Bau badan dan solusinya saya sudah tuliskan walau hanya singkat tapi semoga bermanfaat.

Images diambil dari: Google

2 comments for "Bau Badan Dan Solusinya"

  1. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  2. Ganti Deodoranmu dengan Deorex Body Odorizer
    Memperkenalkan Produk Asli Indonesia
    Deorex Body Odorizer adalah deodorant non perfume untuk menghilangkan, mengobati dan mengendalikan bau badan secara aman dan nyaman tanpa perlu memikirkan alergi pada kulit, hitam pada ketiak, gatal-gatal dan tidak meninggalkan noda pada baju membuat saya terbebas dari bau badan hanya dalam waktu yang relative singkat.

    ReplyDelete