loveheaven07

Makanan Pintar Dan Baik Untuk Otak

Makanan Pintar Dan Baik Untuk Otak
Makanan pintar, makanan genius, makanan intelek orang kata, itu adalah inti dari entri yang ingin aku tulis saat ini. Makanan kok pintar sih hehe...maksudnya jenis makanan ini akan memperkuat daya ingat. Hal ini juga sudah melalui penelitian ahli-ahli saintis/scientists pasti. Apalagi ini buat anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan bagus sekali untuk diamalkan pemakanannya. 
Makanan Pintar Dan Baik Untuk Otak
KISMIS
Kekurangan oksigen akan membuat orang mudah ngantuk, mudah lupa dan lemah dalam berfikir. Kismis mengandung zat besi yang diperlukan untuk membina darah yang memastikan bekalan oksigen dan akhirnya akan dikirim ke otak. Cara makannya yang bagus adalah seperti ini : menghadap kiblat, membaca Bismillah dulu, membaca doa penenang hati, pemakannanya seperti makan permen/gula-gula dan tidak akan berkesan kalau makannya seperti makan kacang, setidak-tidaknya makan 21 biji dalam sehari.

BUAH KURMA
Buah kurma adalah jenis buah yang dikategorikan tidak akan mengalami proses pembusukan walau sudah disimpan dalam jangka waktu yang lama. Makanan yang lama membusuk sangat bagus untuk dimakan. Khasiat buah kurma hampir sama dengan kismis yang sudah aku jelaskan di atas.

MADU 
Madu bisa dikatakan sebagai makanan kesehatan seluruhnya yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Syifa atau penyembuh penyakit. Madu mengandung vitamin, mineral, protein, entiseptik, dan enzim yang bisa meningkatkan daya ingat juga kecerdasan mental seseorang. Dengan kandungan zat galiannya madu bisa untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Zat galian itu adalah manganese atau belerang, klorin, silica, kuprum, potassium (kalium), magnesium, sulfur, karbon, kalsium, fosforus,  dan zat besi. Dua sendok teh tiap pagi dan malam adalah cara minum madu yang baik.

SUSU SEGAR
Susu segar disamping bisa memberi bekal tenaga mental dan fisik juga berguna untuk kesehatan otak dan memperkuat/mempertajam daya ingat. Unsur alami pada susu ada 3 jenis yaitu lemak, keju dan kandungan air yang diperlukan untuk pertumbuhan otak dan tubuh. Susu juga mengandung 6 kelas makanan yang diperlukan untuk tubuh kita. Bagus untuk kesehatan pada umumnya dan sebagai penawar kelupaan yang sangat berkesan.

Enam kelas makanan yang diperlukan terdapat dalam susu itu adalah air, mineral, lemak, karbohidrat, protein dan semua jenis vitamin. Susu yang terbaik untuk mempertajam otak dak pikiran adalah susu kambing disamping susu lembu yang segar. Susu yang pekat/cair lebih baik khasiatnya dibandingkan susu tepung. Susu segar juga bisa menguatkan tulang belakang, meningkatkan kecerdasan, memperbaiki penglihatan, mencegah/menghindari kelupaan.

Aturan minum susu yang baik adalah lebih kurang segelas pada waktu pagi dan malam, membaca Bismillah dan doa minum susu seperti yang dibaca Rasulullah.saw.

TELUR
Telur bisa menambah kekuatan otak, badan untuk menjaga kesehatan yang lengkap. Telur baik khasiatnya dan mengandung vitamin, mineral, kalsium, kuprum, magnesium, protein, zat besi, klorin, air, choline dan bahan ekstraktif. Sabda Rasulullah.saw,''Sesungguhnya seorang Nabi.as mengadu kepada Allah karena dia lemah badannya. Maka Allah.swt memerintahkan agar makan telur.'' Kuning telur mampu untuk mengatasi tenaga fisik yang lemah dan fikiran yang lemah juga. Telur yang baik adalah telur ayam kampung yang masih baru.

KACANG-KACANGAN
Kacang-kacangan itu banyak jenisnya misalnya kacang tanah, kacang peas/kacang polong, kacang soya/kedelai, dll. Kacang-kacangan adalah bagus dan efektif sekali untuk meningkatkan kecerdasan juga,   terutama untuk kanak-kanak. Makanan Pintar Dan Baik Untuk Otak.

10 comments:

  1. Pergh hari2 makan bende ni kompom genius la aku kan?kan? hehe

    ReplyDelete
  2. makan susah semua untuk anak kost. ga mudah dan gan murah.. heheh, yang kismis tu baru tau ada ritualnya gitu ya. ehm, ntar klo pulang boleh lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kismis do'a juga ada lho, pulang kemana tuh hehe....

      Delete
  3. kurma cocok juga tuh buat buka puasa sebelum makan besar... (bentar lagi kan bulan ramadhan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buka puasa pakai kurma, sebentar lagi puasa ramadhan, kurma dah banyak dijual di supermarket, saya suka makan buah kurma juga xD

      Delete
  4. postingan yang bagus tentang makanan pintar dan baik untuk otak

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

©2014-Personal Blog Pribadi-Design oleh Ananda Jogja