Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cobaan Dan Hikmahnya


Cobaan dan hikmahnya adalah entri yang akan aku tulis saat ini. Aku juga akan mengambil contoh dari tokoh terkenal yang bisa kita ambil hikmahnya seperti di bawah ini :


Psikilog William James

Penderitaan telah membantu kita untuk mencapai suatu batas yang tidak pernah dibayangkan. Apabila Dostoyevsky dan Leo Tolstoy tidak pernah mengalami kehidupan yang pahit mereka tidak akan berhasil menulis novel-novel yang membuat orang kagum dan abadi sampai saat ini. 

Kadang orang yang hidup sebagai yatim atau piatu, buta, miskin itu akan menjadikan sebab orang jadi unggul, mempunyai kemampuan yang luar biasa, semakin maju dengan karya-karya nyatanya.
Dibawah ini ada syair yang sangat berguna:

''Kadang Allah memberikan
 nikmat-Nya berupa cobaan yang berat, 
kadang juga Allah menguji sebagian orang
 dengan memberikan nikmat-Nya.''

Aku akan memberi contoh yang lain lagi tentang cobaan dan hikmahnya. Kadang ada orang yang sukses justru setelah dilepaskan dari jabatan yang dia punya. Dengan cara mengabdikan ilmu dan ide-idenya secara optimal dibandingkan saat dia masih bekerja dan memangku jabatannya. 

''Betapa seringnya kejadian buruk menimpa kita, Allah sengaja memilih cobaan itu untuk kita.''


Kata-kata Seorang Tokoh Francis Bacon

''Sangat sedikit sekali filsafat yang menggiring/menjurus kepada kekafiran. Sebaliknya dengan mendalami filsafat itu akan mendekatkan otak kepada Agama.'' Firman Allah swt (Al-'Ankabut : 43)....dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang ber-ilmu.''


Dr.A.A Brill mengatakan

''Mukmin sejati tidak akan dijangkiti penyakit jiwa.''
Akhir kata, sesungguhnya hanya Allah lah pemberi petunjuk terhadap orang-orang yang beriman ke jalan yang lurus. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan kepada teman-teman yang muslim.

5 comments for "Cobaan Dan Hikmahnya"

  1. membaca postingan ini saya sangat terkesan dengan kata^ bahwa;
    "Penderitaan telah membantu kita untuk mencapai suatu batas yang tidak pernah dibayangkan. Apabila Dostoyevsky dan Leo Tolstoy tidak pernah mengalami kehidupan yang pahit mereka tidak akan berhasil menulis novel-novel yang membuat orang kagum dan abadi sampai saat ini. Kadang orang yang hidup sebagai yatim atau piatu, buta, miskin itu akan menjadikan sebab orang jadi unggul, mempunyai kemampuan yang luar biasa, semakin maju dengan karya-karya nyatanya.

    kalimat terebut menjadi renungan kita...'trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang orang yang mempunyai kelemahan dan kekurangan fisik malah dianugerahi kelebihan yang mengagumkan oleh Allah, sesungguhnya tidak ada yang sempurna di dunia ini, semoga kita semua bisa mengambil makna dari kata-kata itu, makasih atas kunjungan dan komennya :D

      Delete
  2. Hello friend!!! Nice info!! Thanks 4 sharing :)

    PD: You cbox its not working :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'd be lost without me knowing it about my chat box but now I fix it already hehehe .... thank you for reminding me :D

      Delete
  3. Dibalik semua cobaan yang dihadapi pasti ada hikmahnya..

    Karena Tuhantak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan kita

    ReplyDelete