Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Yoga Yang Mudah Dan Praktis

Saat ini aku ingin menulis tips praktis, sebenarnya tips ini bukan sepenuhnya disebut yoga juga sih cuma mendekati yoga. Tentu saja sangat berguna banget untuk kita semua apabila mau mengamalkannya. So langsung saja deh aku ingin menuliskannya seperti di bawah ini  6 tips yoga yang mudah dan praktis:

1. Menciptakan suasana damai di dalam hati
Setiap pagi setelah bangun tidur, pejamkanlah mata lakukan yoga dengan cara berdoa dan menyebut nama Allah.

2. Positif thinking/berfikir positif
Katakan pada diri sendiri ingin menjadi insan yang penuh dengan kasih dan sayang dan diperlukan oleh orang lain, berguna untuk orang lain dan tidak ingin menyakiti hati siapapun. Juga berfikir hanya akan membuat hati orang menjadi damai, pokoknya selalu berfikir positif saja.

3. Menuliskan semua impian yang sangat berarti dalam hidup
Ketika kita sedang menghadapi transformasi yang aktif dalam kehidupan, pasti mimpi akan membawa pesan-pesan yang penting dalam hidup kita. Mimpi bisa memberikan cermin dan memberikan informasi penting dalam perkembangan diri kita dengan sejumlah pengalaman dalam hidup kita juga. Jika kita tidak menuliskan mimpi-mimpi itu pasti setelah bangun tidur kita akan melupakannya.

4. Ketika masih di tempat tidur lakukanlah peregangan
Apabila kita bangun tidur lakukanlah sedikit peregangan selepas itu barulah cuci muka dan menggosok gigi.

5. Menarik nafas yang panjang setelah bangun tidur
Sebelum beranjak dari tempat tidur tariklah nafas yang panjang 10 kali dalam-dalam dengan cara merilekskan tubuh dalam keadaan sadar.

6. Lakukanlah meditasi
Sebelum melakukan meditasi, lakukanlah sedikit pemanasan yang ringan, sebab kalau tidak begitu, pasti saat  bangun tidur pikiran kita akan fokus dengan tempat tidur dan tidur saja. Selain itu saat kita bangun tidur pasti pikiran kita masih segar dan ceria, jadi lakukanlah meditasi dengan cara berdoa.

1 comment for "6 Tips Yoga Yang Mudah Dan Praktis"

  1. annyeonghaseo .... lam knal.ouw ya u ska korea ga low ska mmmm visit my blog.kamsahamnida. bye..

    ReplyDelete