Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?

Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?

Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?

♣ Hye friends Good morning, hari rabu pagi neh aku ingin nulis entri lagi ''cinta itu kebutuhan jiwa terus kita harus bagaimana'' nah ini dia judulnya. 

''cinta yang hadir tanpa dipaksa itu lebih indah daripada memaksa untuk mencintai dan dicintai, so kita tidak harus mencari cinta karena itu bisa melukakan dan menghancurkan hati''

♣ Setiap manusia itu pasti ingin mencintai dan dicintai, so itu sudah menjadi kebutuhan hidup setiap manusia, benar kan ? kalian pasti setuju juga. Jadi disini yang penting adalah bagaimana kita/cara kita memahami proses cinta itu, karena cinta kadang tanpa jawaban yang pasti, ini biasa terjadi pada usia yang muda. Kita perlu benar-benar memahami bahwa cinta itu memang tidak bisa dipaksa dan tidak boleh diminta. 

Apabila kalian mikir ketinggalan jaman hanya karena teman-teman kalian kebanyakan sudah mempunya pacar atau pasangan sebaiknya hilangkan pikiran itu karena itu salah. Bercinta bukan suatu gaya hidup saja, percintaan juga suatu tanggung jawab yang besar, dan jangan sampai kita mengorbankan harga diri hanya karena cinta. 

♣ Harga diri sendiri, keluarga, orang tua, bahkan masyarakat juga tergantung kepada kelakuan tingkah laku anggotanya. Jangan bertindak hanya menuruti perasaan, nafsu karena akhirnya pasti diri sendiri yang rugi, jadi kita harus mengutamakan akal sehat sebelum melakukan sesuatu itu yang penting. Dalam melakukan sesuatu kita harus memikirkannya matang-matang dulu, kalau perlu minta pendapat orang yanga lebih arif dan bijak. Jadikan agama sebagai panduan juga dalam sebuah hubungan. 

Hmmm lihat juga neh di sosmed alias sosial media, nah ini kadang sering menjadi fokus buat remaja  untuk mencari teman baru, misalnya lewat facebook dan media yang lain. Orang biasa bilang apa ? ''cinta muka buku'' misalnya hanya dengan perkenalan yang singkat sudah bisa menjalin cinta, susah juga diketahui oleh orang tuanya. 

♣ Kita harus bagaimana jadinya? di sinilah sebenarnya letaknya bahwa kita harus mempunyai kesadaran untuk menjaga, memelihara maruah atau harga diri, juga tanggung jawab jadikanlah itu sebagai gaya hidup. So kesimpulannya disini adalah jangan biarkan cinta menguasai hidup kalian, apakah kalian ingin dicintai atau mencintai, cinta itu soal kebijaksanaan di dalam mengawal situasi, bukan situasi mengawal kalian. 

Sekian saja tulisanku saat ini, ada kurangya minta maaf ya, tapi aku berharap semoga berguna buat kalian semua. Thanks greetings and take care. Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?

7 comments for "Cinta Itu Kebutuhan Jiwa, Dan Kita Harus Bagaimana?"

  1. bgm ea trgntung pribadi masing2.

    ReplyDelete
  2. ane suka kata2 di bagian kesimpulannya dan setuju banget...

    ReplyDelete
  3. cinta.....mmg indah.tpi manusia yg tak tahu nk menghargai

    ReplyDelete
  4. Blognya keren tulisannya pun penuh arti apalagi yg ini ^^
    comment back yaa

    ReplyDelete
  5. kerana cinta itu terlaluu indaahh.. :) nice entry anda..

    ReplyDelete
  6. aku setuju sama tulisan yang menyebutkan bahwa kita jangan sampai dikuasai cinta namun aku tidak setuju dengan pendapat "so kita tidak harus mencari cinta". Menurutku cinta harus dicari, karena menurut keyakinanku ada 3 rahasia tuhan yang patut kita cari yaitu rezki, jodoh dan mati. kita tidak bisa hanya mencari rezki mulu, mati dan jodoh pun harus kita cari, jodoh dalam hal ini adalah cinta, namun jangan sampai kita dikuasai, he,,he,,,

    ReplyDelete
  7. Saya sangat suka tulisan tangan nona ini
    Ditunggu tulisan berikutnya Non!

    ReplyDelete