Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kopi, Teh Untuk Jantung Yang Sehat

Kopi, Teh Untuk Jantung Yang Sehat


Kopi, Teh Untuk Jantung Yang Sehat

Hi friends, gimana kabar kalian semua? semoga kalian semua selalu sehat dalam lindungan Allah Amiien. Disini saya akan menulis artikel tentang kopi dan teh ternyata keduanya bisa membuat jantung sehat untuk yang sering mengkonsumsinya.

● Kopi

Mungkin kedengarannya aneh kan, tadi aku baru membaca artikel bahwa kopi memiliki aktiviti antioksidan yang lebih tinggi dibanding kakao/coklat atau teh. Mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang betul bisa menghambat peradangan atau mengurangkan resiko penyakit kardiovaskular.

Dari hasil suatu penyelidikan bahwa wanita yang minum 2 gelas kopi di setiap harinya bisa mengurangi resiko sakit strok, 20% lebih rendah kena strok dibandingkan mereka yang minum sedikit atau tidak minum sama sekali. Meminum 2-4 gelas kopi itu termasuk kategori sederhana, tapi apabila kita mengalami insomnia, gelisah, lelah disarankan cukup minum segelas saja.

● Teh hijau atau teh hitam

Teh hitam dihasilkan melalui proses fermentasi setalah daunnya dijemur dan dikeringkan. Pengolahan ini mengubah komposisi kimia dari daun sehingga menghasilkan beberapa antioksidan kuat yang bisa membantu menyehatkan jantung. Bisa mengurangi resiko strok, menyerap kolesterol jahat dalam tubuh, memperbaiki fungsi pembuluh darah, juga meningkatkan aliran darah dalam arteri koroner.

Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang baik untuk jantung. Tadi saya membaca artikel tentang teh hijau bahwa dari hasil penyelidikan, meminum teh hijau dengan sering bisa mencegah resiko sakit arteri koronari, pencegahan pembekuan darah dan strok.

9 comments for "Kopi, Teh Untuk Jantung Yang Sehat"

  1. info yang luarbiasa untuk menjaga kesehatan dengan konsumsi kopi atau teh :-)

    ReplyDelete
  2. bingung juga sih sob. ada yg bilang terlalu bnyk konsumsi kopi gak bagus, tapi ad juga bilang bagus konsumsi kopi (mungkin sekedarnya sj kali ya) jgn sampai kebablasan minum kopi terus... :D

    thanks dah berbagi^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya minum kopi ada efek baik dan buruknya hehehe....
      makasih sudah berkunjung xD

      Delete
  3. nice info sista.... ;D blognya banyak pengunjungnya juga... hehe

    ReplyDelete
  4. iya lumayan,pengunjung menurun dah neh gak spt dl :-D

    ReplyDelete
  5. wah varian yang sangat unik yah...

    ReplyDelete